OUR PRODUCT
     Hospital
...............................................
   Industri
...............................................
   Kantor
...............................................
   Lain-lain
...............................................
   Residential
...............................................
   Restaurant & Bakery
...............................................


JOIN US
Ayo Gabung Bersama Kami di Jejaring Sosial dan dapatkan info menarik setiap saat!

 

 

Articles

APAKAH PH ITU? KENAPA KITA MEMBUTUHKANYA?
Diposting oleh : administrator
- Dibaca: 23478 kali




pH adalah tingkatan asam basa suatu larutan yang diukur dengan skala 0 s/d 14 . Tinggi rendahnya pH air sangat dipengaruhi oleh kandungan mineral lain yang terdapat dalam air. pH air standar adalah 6,5 s/d 8,5 . Air dibawah 6,5 disebut asam, sedangkan diatas 8,5 disebut basa. pH yang normal untuk berbagai peggunaan seperti :

 

  • ·         Air minum mineral antara 6,5 s/d 8,5
  • ·         Air minum Reverse Osmosis / Demineral antara 5,0 s/d 7,5
  • ·         Ikan hias di aquarium antara 6,5 s/d 7,5

 

Pengaruh pH terhadap air adalah sangat besar, untuk usaha air minum jika pH air terlalu rendah akan berasa pahit /asam, sedangkan jika terlalu tinggi maka air akan berasa tidak enak (kental/licin).Untuk ikan hias pH yang terlalu rendah atau tinggi akan menyebabkan ikan tersebut mati.

pH Tubuh manusia adalah 7, banyak ahli Kesehatan mengatakan bahwa tubuh yang ber Alkali dapat mencegah berbagai macam penyakit degeneratif, termasuk sel-sel kanker, yang dapat terbentuk dengan mudah dalam Tubuh yang bersifat Asam. 
 

Sebab salah satu fungsi air adalah mendorong racun keluar dari dalam tubuh, sehingga Departemen Kesehatan merekomendasikan untuk pH air yang dikonsumsi adalah berkisar antara 6,5 – 8,5, Jika kita minum air dengan pH di bawah 6,5 itu adalah air yang sifatnya asam, dan hal itu adalah sangat kurang baik bagi tubuh kita. Beberapa gajala yang biasanya terjadi jika darah kita bersifat Asam, yaitu Gangguan pencernaan, mudah lelah, rasa sakit pada sendi.

Berikut ini cara untuk menaikkan pH air :

  1. Non Kimia, air dari sumber dibiaskan ke udara air terjadi kontak dengan oksigen kemudian dialirkan ke bak terbuka. Pada dasar bak diberi kapur gamping yang masih berbentuk bongkahan dari gunung batu karang yang disimpam di dasar bak. Metode ini hanya cocok untuk menaikkan pH air sumur yang memang sudah jernih namum berkadar pH rendah. Jika air sumurnya merah (Fe tinggi) maka setelah urutan diatas harus melalui proses filter yang menggunakan pasir silika, carbon aktif.
  2. Air dari sumber dibiaskan ke udara agar terjadi kontak dengan udara (oksigen) kemudian dialirkan ke dalam bak dan diberi kapur gamping. Untuk 1000 liter takarannya adalah 2 sendok makan.Metode ini selain menaikkan pH dari 5 menjadi 7, dapat menurunkan zat besi. Proses menaikan pH berproses memerlukan waktu yang relatif cepat sedangkan untuk proses pengendapan memerlukan waktu antara 12 sampai dengan 24 jam.

Untuk menaikkan pH air selain kapur gamping dapat pula menggunakan bahan kimia lain dengan takaran tertentu. Takaran bahan kimia dilakukan sedikit demi sedikit hungga mencapai pH yang dinginkan. Untuk mengetahui pH air dapat mengunakan pH meter .

Berikut ini cara untuk menurunkan pH air :

Dapat diturunkan dengan tawas yang sekaligus untuk proses pengendapan. Penggunaan mesin Reverse Osmosis dapat menghasilkan air murni / tanpa mineral , dapat juga menurunkan pH air dari 7 menjadi 6,5 sampai dengan 5,0.

Kadar Larutan Padat yang terkandung dalam air :

TDS (Total Dissolved Solid) atau Jumlah Total Larutan Padat yang terkandung dalam air yang kita konsumsi sebaiknya adalah dibawah dari 50ppm, dan yang terbaik adalah dibawah 10ppm. Sebab hal itu akan membantu meringankan fungsi kerja Ginjal kita yang dimana ginjal kita akan minim serta ringan kerjanya dalam menyaring Larutan Padat tersebut.

Nah sudah tahu kan pH itu apa dan efek dari pH untuk kesehatan tubuh kita. Mulai dari sekarang pelajarilah air minum yang anda konsumsi apakah sudah sesuai dengan standarnya atau belum. pH air minum yang Ideal (6,5 – 8,5) diikuti dengan TDS Air Minum yang rendah (< 50 ppm) dan Rasa Air Minum yang segar serta tidak pahit akan menghasilkan tubuh yang Sehat.

Apabila pH dalam air yang kita konsumsi sudah memenuhi syarat kesehatan, selanjutnya adalah kita juga harus memahami kandungan lain dalam air yang mungkin berbahaya bila dikonsumsi seperti pathogen atau micro organism berbahaya dalam air. Oleh karena itu disarankan untuk memastikan mendapatkan air yang steril, kita menyediakan prasarana disinfektan yang berkualitas untuk mengatasi masalah air.

Yuki Water Treatment merupakan salah satu perusahaan pengolahan dan penyaringan air pertama di Indonesia, Didirikan pada tahun 1980an, Yuki Water Treatment memiliki pengalaman hampir 30 tahun menangani berbagai masalah air keluarga Indonesia, yang meliputi masalah air diperumahan, perkantoran, restoran, dan sektor industri. Oleh karena itu, Yuki Water Treatment sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan setiap pelanggan serta memberikan solusi terbaik akan kebutuhan air anda.

Bekerjasama dengan perusahaan VIQUA dari kanada yang berpengalaman lebih dari 35 tahun. Dalam penelitian dan pengembangan serta pembuatan teknologi UV – Ultra Violet. Sebagai bagian dari Danaher Group Corporation yang memiliki lebih dari 59.000 karyawan di 125 negara, keahlian VIQUA tidak perlu diragukan lagi.

UV Sterilight merupakan sebuah alat filter air yang mampu mengubah air bersih sehingga menghasilkan air yang siap untuk dikonsumsi dengan kondisi yang sehat, steril, dan aman. Dalam prosesnya menggunakan teknologi penyinaran UV yang memastikan membunuh bakteri, virus, fungi, dan protozoa yang terkandung didalam air. Pemasangan yang mudah dan tidak memakan banyak tempat, cukup diletakkan dibawah keran anda.   

Keunggulan menggunakan UV STERILIGHT :

·             UV Sterilight mampu menghancurkan bakteri dan virus berbahaya dalam air hingga 99,99%, sehingga air yang digunakan steril.

·         UV Sterilight dirancang khusus dan sudah teruji mampu memberikan kegunaan yang konsisten dan bermutu dalam disinfeksi air hingga 9.000 jam, oleh sebab itu kita dapat menghemat waktu dan biaya karena penggantian bohlam dilakukan cukup 1 tahun sekali.

·         Material alat ini menggunakan stainless-steel (304 SS) berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan bergaransi hingga 7 tahun, jadi sangat bermanfaat bagi pemilik bisnis karena anti karat dan higienis.

·         Tidak mengubah warna air, membuat bau dan mengubah rasa air, sehingga tidak akan memberikan pengaruh negatif terhadap makanan dan minuman.

·         Memiliki alarm yang berfungsi untuk memberitahu sisa masa pemakaian bohlam dan kerusakan pada bohlam UV, serta memonitor jumlah output ultraviolet. Hal ini membantu anda untuk dapat mengganti bohlam pada waktunya sehingga terhindar dari kerusakan yang lebih besar.

·         Kualitasnya telah mendapat pengakuan CSA (Certified Securities Analyst) International dan CE (Conformité Européenne) Eropa. Ini merupakan sebuah jaminan yang diakui dengan taraf internasional.

·         Hanya membutuhkan daya listrik sebesar 40 watt atau setara dengan energi pada satu buah lampu. Sehingga sangat hemat biaya.

Mulai sekarang lebih bijaksanalah dalam mengkonsumsi air minum, pergunakan sarana filterisasi yang sudah terbukti keunggulanya. Pastikan bahwa hidup sehat kita berawal dari air minum sehat. Air dengan pH sesuai standar kesehatan dan terbebas dari pathogen atau micro organism. Yuk kita minum,…